Wujudkan Palembang EMAS Darussalam, Pemerintah Kota Palembang Kembangkan Kampung Tahfizd

By Administrator 14 Okt 2019, 00:20:19 WIB Dunia Islam
Wujudkan Palembang EMAS Darussalam,  Pemerintah Kota Palembang Kembangkan Kampung Tahfizd

Keterangan Gambar : Kantor Kecamatan Alang-Alang Lebar menyambut Tim Penilai


Keberadaan kampung tahfidz yang kini terus dikembangkan oleh masyarakat bersama Pemerintah Kota Palembang melalui pihak kecamatan di Kelurahan Talang Kelapa dan Srijaya Kecamatan Alang-Alang Lebar Kota Palembang merupakan upaya menseleraskan program Palembang EMAS Darussalam yang jadi visi misi Walikota dan Wakil Walikota Palembang.

Camat Alang-Alang Lebar Sariansyah Ismail saat menerima Tim Penilai Keberhasilan Camat Tingkat Kota Palembang, menerangkan bahwa pengembangan kampung Tahfidz jadi salah satu program untuk menseleraskan program Palembang EMAS Darussalam yang jadi visi misi Walikota dan Wakil Walikota Palembang. Senin (14/10/2019).

"Walikota dengan program subuh berjamaah, terus program 107 ustadz disetiap Kelurahan dan Wakil Walikota sendiri dengan program One Day One Juz. Jadi kita dukung dengan pengembangan kampung Tahfidz di kecamatan kami", ungkapnya.

Baca Lainnya :

Pria yang akrab disapa Aan ini mengaku, saat ini sudah ada dua kampung Tahfidz, yakni di Kelurahan Talang Kelapa dan Kelurahan Srijaya.

Dimana, untuk di Talang Kelapa sudah ada lebih dari 50 Hafiz Qur'an dan setiap rumah Hafiz Qur'an kita tandai dengan cat rumah berwarna hijau.

"Insya Allah.SWT ini akan terus bertambah sesuai keinginan Walikota dan Wakil Walikota menjadikan Palembang sebagai Kota Darussalam 2023", katanya.

Salah satunya, Rumah Tahfidz Ma'had Ta'limul Qur'an di RT 24 dan 49 RW 06 Kelurahaan Talang Kelapa Kecamatan Alang Alang Lebar.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook