Wawako Perintahkan Camat dan Lurah Mendata Warga Sakit

By Administrator 03 Feb 2022, 16:01:25 WIB Metropolitan
Wawako Perintahkan Camat dan Lurah Mendata Warga Sakit

Inforepublik – Palembang (03/2/22) Wakil Wali Kota Palembang mengharapkan camat dan lurah, juga pihak puskesmas proaktif mendata warga yang sakit di wilayahnya masing-masing. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung saat ini.  

“Dengan cara ini akan mudah bagi pemerintah memberikan bantuan kesehatan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” ujar Fitrianti, saat mengunjungi dua warga yang sakit, di Kecamatan Ilir Timur Dua, Kamis (3/2/2022).

Ia juga bersyukur mayoritas warga sakti yang ia kunjungi sudah memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS). Sehingga memudahkan pihaknya untuk membantu masyarakat.

Baca Lainnya :

"Karena tidak ada kendala lagi untuk biaya rumah sakit, biaya puskesmas. Semua sudah ditanggung pemerintah menggunakan KIS,” kata Fitrianti pula.

Ia juga mengimbau warga yang belum punya KIS, segera mengurusnya. Bagi warga kurang mampu yang belum punya KIS, tapi butuh perawatan medis, Pemkot Palembang tetap membantu. Dengan syarat cukup KTP dan surat keterangan tidak mampu di lurah maupun camat setempat.

Sementara itu, saat mengunjungi dua warganya yang sakit, ada satu warga yang tidak mau dibawa ke RSUD Palembang BARI.

“Dikarenakan berbagai alasan. Tapi, yang satunya sudah dievakuasi ke RS Bari,” kata Fitrianti. (ig)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook