Walikota Palembang H. Harnojoyo Menghadiri Pelaksanaan Rembuk Stunting Kota Palembang

By Administrator 31 Mei 2022, 17:37:51 WIB Walikota
Walikota Palembang H. Harnojoyo Menghadiri Pelaksanaan Rembuk Stunting Kota Palembang

Palembang (Selasa, 31 Mei 2022) Bertempat di Hotel Beston Jalan Jenderal Sudirman No. 57, 20 Ilir D. I, Kecamatan Ilir Timur I, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30125 Walikota Palembang H. Harnojoyo membuka kegiatan Rembuk Stunting.

 

Baca Lainnya :

Pada kesempatan tersebut Harnojoyo menyampaikan, “ hari ini kita melaksanakan rembuk stunting, tentu sebagaimana kita ketahui bahwa stunting ini akan mempengaruhi kecerdasan dan kesehatan masyarakat”.

 

“SDM masa depan yang harus kita persiapkan adalah SDM yang sehat, sumber daya manusia yang cerdas, sekali lagi bahwa kecerdasan dan kesehatan sangat dipengaruhi sejak dari dini mulai dari balita”, ujar Harnojoyo.

 

Lebih lanjut Harnojoyo menjelaskan, “Kami sangat senang dengan acara yang dilakukan oleh BPOM dan Dinas Kesehatan Kota Palembang. Acara ini adalah bagaimana upaya untuk menurunkan tingkat stunting di Kota Palembang.

 

“Mudah-mudahan rembuk stunting yang dilakukan ini mendapatkan trik-trik bagi semua lintas sektor bagaiman mengupayakan tingkat stunting di Kota Palembang terus menurun setiap tahun”, pungkasnya.

 

“Kita bersyukur bahwa tahun 2019 sampai 2021 ini ada 6,4% tingkat stunting di Kota Palembang, kita berharap cara ini tidak hanya dilakukan secara seremonial akan tetapi bagaimana aplikasinya ditengah-tengah masyarakat, lurah, camat, RT serta semua teman-teman lintas sektor BPS. Semua program terkait dengan kampung bersinar kemudian prgram lain bersinergi sehingga betul-betul nanti terdata betul ibu-ibu yang hamil, menyusui, anak-anak balita yang harapannya asupan gizinya mendapat asupan yang layak”, ujarnya.

 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook