Walikota Palembang H. Harnojoyo menerima Kunjungan Tim Palembang City Sanitation Project (PCSP)

By Administrator 23 Jun 2022, 18:13:53 WIB Walikota
Walikota Palembang H. Harnojoyo menerima Kunjungan  Tim Palembang City Sanitation Project (PCSP)

Palembang (Kamis, 23 Juni 2022) Bertempat di Ruang Parameswara Setda Kota Palembang, Walikota Palembang H. Harnojoyo menerima Kunjungan Tim Palembang City Sanitation Project (PCSP).

 

Pada kesempatan tersebut Harnojoyo menyampaiakan, “kegiatan hari ini yang kita laksanakan di Ruang Paramewara yang pertama tadi ketemu dengan Tim Sanitation Project, hadir langsung dari Kementrian yang berkaitan dengan sanitasi. Kita bersyukur Palembang sudah 94% sanitasinya sudah memadai”.

Baca Lainnya :

 

Harnojoyo menjelaskan, “kendati penggunaan sistem Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) banyak manfaatnya bagi lingkungan dalam jangka panjang, tapi tantangan terbesar dalam pengoperasian IPAL diakui tidak mudah. Terutama dari segi penerimaan masyarakat, apalagi untuk pemasangan IPAL ke rumah-rumah dan dikenakan tarif”.

 

"Pemeliharaan lingkungan butuh teknologi, makanya apa yang sudah dibangun ini agar dapat dimanfaatkan. Kalau tidak begitu akan seperti apa lingkungan ke depan", ujarnya.

 

Harnojoyo menegaskan, “mestinya persoalan mengenai pengolahan air limbah yang nantinya diberlakukan tarif, seperti pada pengaliran atau air bersih PDAM Tirta Musi, mestinya tidak menjadi masalah”. 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook