Wako ajak Pengurus Gateball beraudiensi

By Administrator 12 Mei 2022, 07:56:49 WIB Walikota
Wako ajak Pengurus Gateball beraudiensi

12 Mei 2022

Sebagai tuan rumah Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) yang direncanakan pada juli 2022 mendatang di Sumatera Selatan Palembang, pengurus Gateball Provinsi Sumsel secara langsung beraudinsi ke Walikota Palembang Harnojoyo guna memperkenalkan lebih dekat salah satu cabang olah raga (Cabor) geteball kepada masyarakat kota Palembang.

Terpilihnya Palembang sebagai tempat penyelanggara di even tersebut, Walikota Palembang Harnojoyo sangat menyambut baik akan kegiatan tersebut, terlebih sebagai ibu kota Sumsel Palembang akan menerima kedatangan tamu domestik dari berbagai daerah di Indonesia.

Dalam hal ini juga, beberapa objek wisata yang ada di kota Palembang seperti sekanak lambidaro dan air mancur menari untuk dioptimalkan menjelang Fornas juli mendatang.

"Ya di Palembang sendiri salah satu Cabor ini mungkin baru dikenal oleh sebagian masyarakat kita sendiri, maka dari itu pada kesempatan even tersebut, kegiatan olah raga ini bisa dikenal lebih luas dikota ini," jelasnya saat menerima peserta audinsi kamis (12/5).

Lanjutnya, untuk penyelenggaraanya sendiri direncanakan pada awal juli di Jakabaring, permain ini asik hampir mirip dengan golef namun bolanya besar.

"Kami sangat mengapresiasi sekali dengan adanya kegiatan tersebut karena olah raga ini bisa diikuti oleh semua usia tentunya. Selain itu juga saya ucapkan terima kasih kepada Pak menteri PU yang telah mempercayakan kota Palembang sebagai tempat penyelenggara kegiatan tersebut," tambahnya.

Ditempat yang sama Ir.Basyaruddin Akhmad M.Sc ketua umum Get ball sumsel.menambahkan jika dalam Pekan Fornas tersebut akan diikuti 34 provinsi dan 27 kota dan kabupaten yang mengikuti Fornas get ball tersebut.

"Ini adalah salah satu gagasan dari Menteri PU sekaligus ketua umum, guna membentuk kepengurusan salah satu Cabor ini yaitu get ball di sumsel yang terdiri 6 Pemda dan Pemkot. Untuk kabupaten sendiri yang sudah terbentuk yaitu pagaralam, Oku Selatan, linggau, Musirawas , Prabumulih dan Kota Palembang yang diketuai oleh Pak Ahmad Bastari,"katanya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook