Tingkatkan Budaya Kerja Pegawai, Pemkot Palembang Gelar Seminar Core Values ASN Ber-AKHLAK dan Emplo

By Info Republik 27 Nov 2023, 12:22:04 WIB Pemkot Palembang
Tingkatkan Budaya Kerja Pegawai, Pemkot Palembang Gelar Seminar Core Values ASN Ber-AKHLAK dan Emplo

Palembang- Pemerintah Kota Palembang melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palembang menggelar Seminar Core Values Budaya Kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) Berakhlak di Ballroom Hotel Aryaduta, Senin (27/11/2023).

Seminar yang diikuti oleh 104 peserta yang terdiri dari Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Sekretaris Dinas/Badan, Kepala Bagian, dan Seluruh Camat tersebut menghadirkan narasumber dari ACT Consulting International, Rinaldi Agusyana.

Pj. Sekretaris Daerah Kota Palembang Ir. Gunawan membuka secara langsung acara tersebut. Dalam sambutannya, Gunawan menyampaikan bahwa seminar ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Palembang dalam meningkatkan kualitas ASN, khususnya dalam hal pelayanan masyarakat.

Baca Lainnya :

"Seminar ini merupakan wadah bagi ASN untuk bertukar ide dan pengalaman dalam mengembangkan potensi ASN sehingga pelayanan langsung ke masyarakat lebih meningkat lagi," ujar Gunawan.

Ia juga menambahkan bahwa ASN harus cepat beradaptasi dalam perkembangan digitalisasi yang begitu cepat.

"ASN harus menjadi pegawai unggul yang mampu menjadi motor penggerak pembangunan," ujar Gunawan.

Gunawan berharap setelah kegiatan seminar tersebut budaya kerja ASN harus dijalankan dengan kekompakan dan berorientasi pada pelayanan masyarakat.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kota Palembang Riza Pahlevi mengatakan bahwa acara yang diselenggarakan oleh BKPSDM ini merupakan motivasi yang luas biasa untuk meningkatkan kinerja para pegawai, terkhusus pimpinan OPD.

"Semoga apa yang kita lakukan akan mendapatberkah untuk semua dan diberikan kinerja yang luar biasa," ujar Riza Pahlevi.

Pada seminar tersebut, narasumber dari ACT Consulting International Rinaldi Agusyana menyampaikan materi tentang core values ASN Berakhlak. Ia menjelaskan bahwa core values ASN Berakhlak merupakan nilai-nilai dasar yang harus dimiliki oleh setiap ASN.

"Core values ASN Berakhlak terdiri dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif," ujar Rinaldi Agusyana.

Ia juga menyampaikan bahwa core values ASN Berakhlak merupakan pondasi bagi ASN untuk menjadi pegawai yang unggul dan profesional.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook