Pungut Sampah di Sekanak Lambidaro, Harnojoyo Ajak Warga Tetap Jaga Kebersihan

By Administrator 09 Feb 2022, 09:03:36 WIB Metropolitan
Pungut Sampah di Sekanak Lambidaro,  Harnojoyo Ajak Warga Tetap Jaga Kebersihan

Inforepublik – Palembang (09/2/22) Wali Kota Palembang H Harnojoyo mengunjungi pedestrian Sekanak Lambidaro guna memastikan kebersihan dan infrastruktur di tempat itu tetap terawatt.

Hal itu dilakukannya usai menunaikan Shalat Subuh berjamaah di Masjid Al Ikhlas, Jalan Melati Perumahan Taman Mekar Sari, RT 28 RW 01, Kelurahan Talang Jambe, Kecamatan Sukaramim, Rabu (9/2/2022).

Pada tanggal 5 dan 6 Februari lalu, Sekanak Lambidaro resmi dilaunching sebagai destinasi wisata baru di ibu kota Provinsi Sumatera Selatan ini. Di tempat itu, dilaksanakan sejumah event dan pameran. Masyarakat juga menyambut antusias adanya destinasi wisata Sekanak Lambidaro.

Baca Lainnya :

“Destinasi wisata ini harus tetap bersih. Tidak boleh ada sampah berserakan. Infrastruktur juga harus tetap terawat. Kita mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga fasilitas publik ini,” ujar Harnojoyo.

Orang itu nomor satu di Palembang ini juga tanpa sungkan memungut sampah saat meninjau kawasan wisata itu. Ia juga mengimbau warga tidak membuang sampah di sungai.

“Artinya, kita meninggalkan tempat yang bagus untuk anak-anak kita. Tapi kalau banyak sampah, terus berantakan maka akan timbul banjir, nah siapa yang mau ke sini?” ujar Harnojoyo, saat mengobrol dengan salah satu warga di tempat itu.

Harnojuga juga berbincang dengan Jamilah, salah satu petugas kebersihan di Sekanak Lambidaro.

“Biasanya banyak sampah dari penjual yang dagang malam. Jadi kadang bau dan kurang nyaman rasanya kalau di tengah kota pemandangannya terkesan kumuh,” ujar Jamilah saat ditanya Harnojoyo.

Ia tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Jamilah dan petugas kebersihan lainnya yang terus bekerja keras menjaga Sekanak Lambidaro tetap bersih, tanpa sampah.

 “Ibu-ibu ini yang kontribusinya paling banyak untuk menjaga kebersihan di sepanjang kawasan Sekanak Lambidaro. kami sangat apresiasi ini,” kata Harnojoyo. (ig)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook