Program Sedekah Subuh Terkumpul Rp 151 Juta, Dana Untuk Renovasi Rumah Warga Miskin

By Administrator 17 Jul 2022, 15:40:59 WIB Walikota
Program Sedekah Subuh Terkumpul Rp 151 Juta, Dana Untuk Renovasi Rumah Warga Miskin

Program Gerakan Sedekah Subuh Berbagi oleh 11.000 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Palembang telah terkumpul Rp151 juta.

Hal itu diungkapkan oleh Walikota Palembang, H. Harnojoyo saat memberi kata sambutan pada kegiatan gotong royong, di Aliran Sungai Prupitan Jl. Anggrek 1 (Komplek Top Amin Mulia Type 36), Minggu (17/7) pagi.

"Dengan mewujudkan visi dan misi Palembang Emas Darussalam, melalui program sedekah hanya sedekah Rp2 ribu sejak 3 Juli kemarin, kini telah terkumpul Rp151 juta dihitung kemarin," ungkapnya.

Baca Lainnya :

Dijelaskannya, dengan memanfaatkan apa yang ada disekitar, yang menurut kita uang nominal Rp2 ribu itu tidak terlalu berguna, tapi kalau dimanfaatkan untuk dikumpulkan akan menjadi jumlah besar.

"Karena banyak masyarakat kita yang membutuhkan uluran tangan seperti rumah tidak layak huni di Kota Palembang," jelasnya.

Harno pun menyebutkan, terdapat 4.500 rumah tidak layak huni di Kota Palembang. Dengan terkumpul Rp151 juta dari program sedekah tersebut.

"Maka dapat diperbaiki 7 rumah tidak layak huni terlebih dahulu dengan anggaran sekitar Rp20 juta per rumah," ucapnya.

Lanjut Harno, program positif ini terus dilanjutkan secara serentak, bahkan sekarang telah ada celengan untuk sedekah di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Berguna untuk mengumpulkan uang lebih banyak lagi. Saya berharap dan mengajak masyarakat untuk berbagi, masyarakat juga dapat menyumbang sedekah ke celengan OPD," tukasnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook