Praktis Pajak Bumi dan Bangunan Bisa Dibayar di Kantor Pos

By Administrator 11 Sep 2019, 17:11:09 WIB Daerah
Praktis Pajak Bumi dan Bangunan Bisa Dibayar di Kantor Pos

Keterangan Gambar : Penyerahana piagam dari PT. Pos kepada Kabag BPPD Kota Palembang


Palembang - Kini, ada banyak cara untuk mempermudah masyarakat dalam pembayaran Pajak seperti Kantor Pos yang menyediakan pelayanan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). 
Ada sebanyak 50 kantor pos yang menyebar luas cabang kota Palembang, salah satu kemudahan yang diberikan seperti one stop service yaitu jika bertransaksi berkaitan dengan layanan bisa langsung sekaligus dan bayar Pajak, PDAM, PLN dan lainnya di kantor post. 
"Jadi kita berikan semaksimal mungkin untuk mendukung khususnya pemerintah daerah setempat supaya dapat lebih maksimal dengan dimudahkannya masyarakat untuk pembayaran, kita juga bisa berkontribusi terhadap pemerintah daerah," Kata Kepala PT Pos Regional 3 Sumsel, M. Rahmat sidiq usai launching pembayaran PBB Perkotaan melalui Kantor post, Rabu (11/09) di Kantor Pos Cabang Jalan Merdeka. 

Ia mengatakan bahwa pihaknya juga melakukan trobosan seperti membuat Aplikasi Pos Mobile untuk melakukan transaksi lewat internet sehingga nantinya masyarakat tidak lagi harus kekantor. "Kami juga menyiapkan metode one stop service, dimana mempermudah melakukan pembayaran dan sistem yang dipakai menggunaka sistem real time sehingga ketika membayar langsung masuk ke dashboard BPPD pada waktu yang sama," Katanya. 

Sementara itu, Ketua BPPD Sulaiman Amin Sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada PT Pos karena sudah menjadi wadah fasilitas bagi masyarakat untuk melakukan pembayaran PBB. 
"Di Palembang Ada 11 pajak, dengan target 11 triliun dan PBB 275 M. Tidak ada arti pembangunan dikota tanpa dana yang cukup. Dan tidak boleh lagi petugas pajak melakukan door to door untuk mengambil pajak secara tunai," Katanya. 

Baca Lainnya :

Maka untuk semua pembayaran harus non-tunai dengan kerja sama ini dan diharapkan masyarakat membayar lebih cepat karena jatuh tempo kita pada tanggal 30 september ini.
"Kedepan kami sudah membicarakan agar pajak pajak yang lain bisa dilakukan di PT Pos juga. Agar masyarakat dipermudah sehingga rutin dan lancar membayar pajak. Keluhan masyarakat bahwa minimnya tempat pembayaran pajak, maka kami sediakan fasilitas ini agar masyarakat tidak mengeluh lagi. Pada hari ini kami sudah menghimbau kepada ASN untuk membayar dan mensupport untuk membayar pajak setelah launching ini, " Katanya. 

Pada Setiap masyarakat yang membayar PBB khusus pada hari launching juga akan mendapatkan souvenir dari PT Pos dengan menunjukkan resi/ tanda bukti pembayarannya.

Reporter Kholid 
Editor Tri




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook