Pemkot Palembang Memperingati Isra Miraj Di Masjid Darussaid

By Administrator 28 Feb 2022, 14:08:31 WIB Metropolitan
Pemkot Palembang Memperingati Isra Miraj Di Masjid Darussaid

Inforepublik – Palembang (28/2/22) Pemerintah Kota Palembang kembali memperingati Isra Mi'raj di Masjid Darussaid Palembang. Hadir Walikota Palembang Harnojoyo melalui Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Yanurpan Yani, Ketua Baznas Palembang Ridwan Nawawi, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Palembang Nur Ainun Tanjung, Ketua Masjid Darussaid Palembang Mgs. Faruq serta penceramah Syofwatillah Mohzaib. 

Ustadz Syofwatillah menerangkan banyak makna yang bisa diambil dalam kisah Isra Mi'raj diantaranya bagaimana menemukan seorang sosok pemimpin yang baik sesuai Islam. Selain itu menurutnya Isra Mi'raj juga sebagai kesaksian atas kebesaran Allah SWT. Kemudian dari perjalanan Isra  Mi'raj inilah juga cikal bakal yang melatarbelakangi munculnya teknologi hingga saat ini. 

Lebih jauh dia menerangkan, akan hal tersebut lah manusia mulai berpikir bagaimana suatu perjalanan bisa  dilakukan dengan waktu yang singkat dan mudah tanpa bersusah payah lagi. Oleh sebab itu munculah berbagai jenis kendaraan yang bisa digunakan hingga saat ini. 

Baca Lainnya :

"Nah itu sebagai contoh, orang yang beriman meyakini bahwa apa yang didapatkan Nabi itu benar dan itu sudah terbukti secara tidak langsung sekarang dari Mekah ke Madinah saja bisa dilakukan secara cepat dengan kendaraan. Nah bagaimana kita menemukan teknologi ini untuk membantu kita, " Kata Syofwatillah. 

Maka dari itu menurut Syofwatillah, meskipun pada akhirnya pada peristiwa Isra Mi'raj Allah SWT memerintah mengerjakan shalat lima waktu kepada Nabi Muhammad SAW hal itu tentu erat kaitannya dengan akhirat dan kematian. Orang yang beriman harus benar-benar mempersiapkan kematian dengan memanfaatkan waktu yang diberikan sebaik mungkin untuk melakukan ibadah dan bertaqwa kepada Allah SWT. 

"Maka kata Allah dalam Surah Al Asr " Demi waktu sesungguhnya manusia berada dalam kerugian kecuali orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan serta saling menasehati untuk kebenaran dan kesabaran " Itu perintah Allah, jadi kalau  tidak bertaqwa semasa hidup kita adalah orang rugi, " Ujarnya. 

Disamping itu, dia juga berharap agar berbagai peringatan hari besar dalam Islam terus dapat diperingati oleh Pemkot Palembang, hal itu agar menjadi ajang pengingat bersama masyarakat untuk terus meningkatkan keimanan untuk bekal perjalanan hidup kedepan.(ig)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook