Pemkot Palembang Kembali Pecahkan Rekor MURI, Gerakan Sedekah Subuh Bersama 11.000 ASN

By Administrator 03 Jul 2022, 11:31:14 WIB Walikota
Pemkot Palembang Kembali Pecahkan Rekor MURI, Gerakan Sedekah Subuh Bersama 11.000 ASN

Program Gerakan Sedekah Subuh Pemerintah Kota Palembang yang melibatkan 11.000 Aparatur Sipil Negara (ASN) mendapat rekor MURI, Minggu (3/7/2022)

Walikota Palembang H. Harnojoyo menjelaskan program itu digelar secara serentak di 107 Kelurahan, hal tersebut untuk mewujudkan visi dan misi Palembang Emas Darussalam. ASN dan masyarakat diajak untuk salat Subuh berjamaah sekaligus menciptakan gerakan sedekah, hasil dari sedekah tersebut bakal dikelola oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Palembang untuk disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan.

“Gerakan shalat subuh berjamaah di masjid ini digandeng dengan program sedekah subuh mulai dari Rp. 2000, melibatkan ASN di lingkungan Pemerintah Palembang untuk bersedekah, menyisihkan rezeki melalui kotak amal di masjid,” katanya.

Baca Lainnya :

Kepala Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Palembang (BKPSDM) juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Palembang Reza Pahlevi, mengatakan kegiatan ini terselenggara atas dukungan BAZNAS Kota Palembang, Kementrian Agama dan Ketua Dewan Masjid Indonesia.

"Target sedekah ASN ini kita akan dilakukan 2 bulan sekali, 1 bulan sekali mudah-mudahan ini tercapai. Ini merupakan program perdana dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) kota Palembang dan kita akan tindak lanjuti agar bisa berjalan terus,” kata Riza.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook