Ogan Ilir Juara Umum MTQ XXIX Sumsel

By Administrator 31 Mei 2022, 21:26:40 WIB Dunia Islam
Ogan Ilir Juara Umum MTQ XXIX Sumsel

inforepublik - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX Provinsi Sumatera Selatan tahun 2022 resmi, Senin (30/5) malam ditutup. Kabupaten Ogan Ilir berhasil menjadi juara umum Mushabaqoh Tilawatil Quran ke- XXIX.

Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya mengungkapkan, keberhasilan acara ini tak lepas dari dukungan pihak terkait didalamnya. Dalam hal ini seluruh Forkopimda dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ikut terlibat.

Dikatakannya, penutupan ini hanya bersifat seremonialnya saja. Sedangkan harapan panjang kedepan bagaimana acara ini dapat menggali bakat berprestasi MTQ yang dimiliki Qori dan Qoriah yang ada di Sumsel.

Baca Lainnya :

“Penutupan bukan berarti berhenti untuk berkarya. Ini salah satu cara untuk menjaring bibit Qori dan Qoriah yang berprestasi,” katanya usai penutupan MTQ XXIX yang digelar di Auka Asrama Haji Palembang, tadi malam.

Selain itu, Mawardi juga berharap, pada MTQ di bulan Oktober yang digelar di Banjarmasin mendatang Provinsi Sumsel diharapkan dapat masuk sepuluh besar.

“Harapan kita bersama kedepan Sumsel masuk sepuluh besar se Indonesia,” harapnya.

Diketahui, yang menjadi juara umum MTQ XXIX yakni khafilah yang berasal dati Ogan Ilir menyabet sebanyak 18 emas, 9 perak dan 6 perunggu. Dengan total medali sebanyak 123 mendali.

Sedangkan runner up diraih kota Palembang dengan perolehan 10 emas, 9 perak dan 8 perunggu. Dengan total raihan mendali sebanyak 27 mendali.

Kota Palembang sendiri sejauh ini merupakan juara bertahan. Namun ditahun ini harus melepaskan gelar juara umum serta tropi bergilir tahun lalu ke Kabupaten Ogan Ilir.

Sementara itu, peringkat ketiga diraih kabupaten Musi Rawas perolehan yang diraih sebanyak 8 medali emas, 12 medali perak dan 4 medali perunggu. Dengan total mendali yang diraih sebanyak 24 buah.

Terpisah, ketua harian LPTQ Sumsel, KH Modrik Qori menambahkan, MTQ XXIX diikuti sebanyak 681 peserta dari 17 kabupaten dan kota se-Sumsel. Terselenggaranya kegiatan ini diharapkan dapat memunculkan duta Al-Quran Sumsel.

“Harapan kita melalui kegiatan ini dapat tercipta duta Al-Quran Sumsel,” tandasnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook