Mendengar Ada Kebakaran, Harnojoyo Langsung Datangi Lokasi

By Administrator 15 Feb 2022, 22:09:59 WIB Metropolitan
Mendengar Ada Kebakaran, Harnojoyo Langsung Datangi Lokasi

PALEMBANG, INFO REPUBLIK  -- Walikota Palembang, Harnojoyo dengan cepat meninjau lokasi kebakaran di kawasan Kedaung tepatnya di Jl KH Ahmad Dahlan No 31 Rt 27 Rw 01, Bukit Kecil Palembang. Kebakaran tersebut menghanguskan rumah dan kontrakan milik Deny (42).

 

Dalam kunjungannya, Walikota mengaku prihatin atas kebakaran yang terjadi siang ini 14.30 WIB. Beliau meminta kepada korban agar bersabar dan bisa menghadapi kejadian ini dengan lapang dada.

Baca Lainnya :

Harnojoyo menghimbau, agar warga selalu waspada dan hati-hati saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong.

"Iya, kalau mau meninggalkan rumah atau kontrakan sebaiknya dilihat dulu. Apa kompor sudah mati, aliran listrik yang tidak di pakai sebaiknya di cabut. Supaya tidak terjadi hal-hal seperti ini," imbau Harno saat meninjau kebakaran siang ini, Selasa (15/02/2022).

Sebelum meninjau lokasi kebakaran, Walikota mendengan adanya informasi kebakaran di salah satu rumah yang berada di jalan KH. H. Ahmad Dahlan No 31 Rt 27 Rw 01 talang semut, Palembang.

Penyebab Kebakaran belum diketahui penyebabnya namun diduga adanya Korsleting Listrik dari satu rumah sekitar pukul 14:00 WIB. Rumah tersebut merupakan 1 rumah dan 1 Bedeng yang mempunyai 4 kamar.

Beruntung petugas Damkar langsung menerjunkan 8 mobil unit kebakaran untuk memadamkan api. Dari pantauan tim, api sudah berhasil dipadamkan oleh petugas, dan penghuni rumah masih memindahkan pakaian dan perabotan yang masih bisa diselamatkan.

Menurut Pemilik Rumah, Deni Surya (42) dia tidak mengetahui darimana api berasal. “Pas saya sedang shalat zuhur, Tiba-tiba ada ojek online yang teriak ada api, saya panik”, ungkapnya.

Deni Surya juga mengungkapkan ada sekitar 7 orang di bedeng tersebut.

Dikonfirmasi pula dengan Kapolsek Ilir Barat 1 Palembang, Kompol Roy Tambunan, di tempat tersebut telah terjadi kebakaran yang diakibatkan oleh kompor gas. Kompol Roy juga mengungkapkan tidak adanya korban kebakaran dari peristiwa tersebut. Namun diketahui kerugian yang ditaksir sekitar 200 Juta Rupiah. ( Hasandri )

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook