Lurah Diuji Kompetensinya, Yang Tak Layak Dievaluasi

By Administrator 19 Jul 2022, 09:48:24 WIB Walikota
Lurah Diuji Kompetensinya, Yang Tak Layak Dievaluasi

PALEMBANG, INFO REPUBLIK -- Pemerintah Kota Palembang melalui Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSM) Kota Palembang melakukan uji kompetensi 107 lurah untuk mengetahui sejauh mana potensi yang dimiliki.

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, penilaian kompetensi bagi jabatan pengawas (Lurah) di lingkungan Pemerintah Kota Palembang ini baru pertama kali.

“Pengujian ini untuk 107 lurah secara bertahap 35 orang berhari, ada beberapa rangkaian pengujian untuk mengetahui seberapa besar kemampuannya sebagai garda terdepan di lingkup masyarakat,” katanya usai membuka Uji Kompetensi bagi Lurah di kantor BKPSDM, (19/7/2022).

Baca Lainnya :

Menurutnya, uji kompetensi Lurah ini sangat penting. Mereka menjadi penggerak dan pengawas semua hal di wilayahnya bertugas. Ini penting untuk melayani masyarakat agar sesuai keinginan rakyat.

“Bahaya jika Lurah tidak punya kompetensi yang baik, tidak punya kemampuan untuk memimpin di wilayahnya,” katanya.
Kepala BKPSDM Kota Palembang Riza Pahlevi mengatakan, ujian ini untuk mengetahui kualitas dan seberapa besar potensi lurah.
“Lalu akan diberikan rekomendasi apakah pas profesional, penilaian ini sebuah program memberi motivasi agar semakin kuat dan berjuang untuk Pemkot Palembang,” katanya. ( Hasandri).

 

 

 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook