Berdakwah Kreatif Melalui Film Pendek

By Administrator 07 Feb 2019, 00:20:19 WIB Daerah
Berdakwah Kreatif Melalui Film Pendek

Keterangan Gambar : Film Pendek Cinta Subuh


Opini, (7/2/19)-Dakwah adalah kegiatan yang bersifat menyeru, mengajak dan memanggil orang untuk beriman dan taat kepada Allah sesuai dengan garis aqidah, syari'at dan akhlak Islam. Dakwah merupakan kegiatan yang sering dilakukan, baik sengaja maupun tidak sengaja. Setiap umat muslim berkewajiban untuk menyampaikan dakwah sesuai dengan kemampuan berdakwah yang dimiliki, jangan sampai seseorang menyampaikan dakwah kepada orang lain tidak esuai etika, karena dakwah harus disampaikan sesuai dengan ajaran islam yang tertera di dalam agar orang yang medengarkan dakwah tidak salah jalan atau terjerumus kejalan yang sesat.

Dakwah biasanya diakukan secara langsung maupun tidak langsung yaitu menggunakan media, baik media cetak maupun media elektronik. Dakwah pada era saat ini sudah banyak menghadapi kemajuan karena semakin berkembangnya teknologi dan media sosial, contoh dakwah menggunakan kemajuan teknologi adalah berdakwah melalui film terutama film pendek yang berdurasi 1-3 menit. Hal ini dapat menjadi peluang yang baik bagi pelaku dakwah dan industri film ketika efek dari film tersebut bisa diisi dengan konten-konten keislaman.

Film sebagai media komunikasi untuk masyarakat terutama remaja, karena remaja cenderung menyukai untuk menonton film terutama film pendek, oleh karena itu pendakwah bisa mencari peluang berdakwah melalui film yang dikemas dengan menarik dan kreatif sehingga tidak membuat penonton jenuh. Di zaman millennial sekarang sudah banyak industri perfilman memproduksi film mengusung tema dakwah diantaranya cinta subuh, ketika cinta bertasbih, udah putusin aja dan lain sebagainya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook