10 Bulan Masa Jabatan Berakhir, Harnojoyo Silaturahmi ke OPD

By Administrator 27 Des 2022, 15:23:11 WIB Walikota
10 Bulan Masa Jabatan Berakhir, Harnojoyo Silaturahmi ke OPD

Inforepublik – Palembang (27/12/22) Masa pemerintahan Wali Kota Palembang Harnojoyo dan Wakil Wali Kota Fitrianti Agustinda bakal berakhir kurang dari 10 bulan lagi. 

Sudah menjabat selama dua periode, Harnojoyo berdasarkan aturan tidak bisa lagi mencalonkan diri dari sebagai wali kota Palembang periode mendatang. 

Menjelang akhir masa jabatan, Harnojoyo ingin meninggalkan kesan dan pesan bagi jajarannya, dengan melakukan silaturahmi ke setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

Baca Lainnya :

"Ini sudah jadi niatan saya. Di akhir jabatan 10 bulan lagi akan berakhir, kesempatan ini saya akan berkunjung ke seluruh OPD. Dimulai dari Bappeda Kota Palembang. Tidak lain untuk melihat bagaimana teman-teman ini melaksanakan tugas nya sebagai pegawai pemerintahan," ujar Harnojoyo, Selasa (27/12/2022). 

Selain silaturahmi, Harnojoyo juga ingin melihat langsung fasilitas, sarana dan prasarana serta kenyamanan dari setiap OPD yang ia kunjungi. 

"Kita ini pelayanan, kalau kantor nya saja sudah tak nyaman. Bagaimana mau melayani masyarakat," kata Harnojoyo. 

Ia menyebutkan Bappeda memiliki peran yang penting dalam menentukan arah dan kebijakan pembangunan di Palembang. 

"Termasuk anggaran seluruh OPD. Sehingga betul-betul arahnya adalah mewujudkan visi dan misi pemerintah kota Palembang," ujar Harnojoyo pula. 

Sementara itu, Kepala Bappeda Litbang Kota Palembang, Harrey Hadi, mengatakan, bahwa adanya agenda kegiatan silaturahmi ini sebagai bentuk ikatan emosional. 

"Kalau agenda pertemuan sudah sering kita lakukan. Tapi, yang sekarang ini kan di kantor Bappedanya inilah kita jalin supaya ikatan emosional ini dengan beliau, ketemu sama jajaran bappeda akan terasa lebih dekat," sebut Harrey. 

Ia juga menyampaikan pesan Wali Kota Harnojoyo yang meminta setiap pegawai bekerja dengan ikhlas dan penuh semangat. 

"Dengan kerja ikhlas, selain hasilnya memuaskan, fisik juga tidak capek."

Harrey mengatakan, silaturahmi Wali Kota Harnojoyo ini memotivasi pegawai Bappeda untuk berkinerja lebih baik lagi. 

"Kami di Bappeda mengawal dan membantu wali kota dalam merumuskan perencanaan itu bisa lebih baik dari tahun ke tahun. Dan kami bersyukurlah dukungan beliau kan selama ini kepada Bappeda sangat maksimal sehingga banyak prestasi yang didapatkan," Harrey menerangkan. (ig)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook